Sunday, February 8, 2015

11 Tips Anti Ribet Saat Traveling

Berapa banyak koper dan tas yang  bawa saat travelling? Tentunya sangat repot jika harus membawa banyak tas, terlebih jika Anda bepergian menggunakan transportasi umum.
Berikut 11 tips ringkas yang bisa digunakan saat packing.
1. Masukan baju dalam kantung plastik ziplock kemudian vacum agar lebih ringkas untuk diletakkan dalam koper, atau anda bisa menyimpan pakaian dalam koper dengan cara digulung. Menggulung pakaian tidak membuat pakaian menjadi kusut, Anda hanya perlu berhati-hati saat menggulungnya jangan sampai menggulung lipatan-lipatan pakaian.
Gulung pakaian serapat mungkin agar ruang dalam koper lebih luas dan juga untuk menghindari agar pakaian tidak terbuka saat diletakkan dalam koper yang akan membuatnya kusut.
2. Gunakan bagian dalam sepatu sebagai tempat penyimpanan. Masukkan kaus kaki ke dalam sepatu jika tak ada lagi ruang dalam koper.
3. Gunakan kaus-kaus yang sudah dilipat untuk memisahkan dan menata bagian-bagian di dalam koper. Cara ini akan membantu Anda untuk membagi-bagi isi koper.
4. Letakkan benda-benda yang rapuh di tengah koper. Dengan cara ini, barang-barang tersebut tak mudah rusak. Jika memungkinkan, jangan bawa benda-benda yang rapuh saat bepergian.
5. Masukkan sepatu ke dalam kantong plastik. Dengan cara ini, setelah memakai sepatu, Anda bisa memasukkannya kembali ke dalam kantong tanpa mengotori atau merusak benda-benda lain. Gunakan kantong belanjaan atau shower cap yang sudah tidak terpakai.
6. Letakkan pakaian besar atau berat di dasar koper. Letakkan selalu pakaian yang lebih berat atau besar di dasar koper. Cara ini akan lebih memudahkan Anda menemukan barang-barang lain di dalam koper.
7. Letakkan gaun dan pakaian-pakaian formal di bagian atas. Letakkan gaun di bagian atas sehingga Anda mudah menggantung dan menyetrikanya. Cara ini akan membuat gaun tetap rapi.
8. Jika Anda membawa kosmetik seperti lotion dan krim yang mempunyai wadah terlalu besar ada baiknya memasukkan isinya kedalam sedotan atau wadah plastik ziplock yg kecil. Simpan dalam beberapa ukuran sekali pakai. Hal ini bisa menghemat ruang dalam koper.
9. Gunakan wadah kacamata untuk menyimpan charger, ear phone dan kabel sehingga anda mudah mencarinya.
10. Simpan jepit, peniti, jarum, bros dalam wadah kotak tersendiri.
11. Pastikan semua dokumen penting sudah discan dan disimpan untuk berjaga-jaga jika dokumen hilang saat traveling.
Itu tadi beberapa tips packing ringkas yang bisa digunakan. Silahkan mencoba 

Source Simple fresh

No comments:

Post a Comment